Sakit Tipes Saat Hamil, Kenali Bahaya Dan Dampaknya

Sakit Tipes Saat Hamil – Tipes atau bahasa medisnya yaitu demam tifoid merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri salmonella tyhpii. Dimana seseorang akan sangat rentan tertular penyakit yang satu ini. Apabila tidak menjaga pola makan yang sehat, serta gaya hidup yang kurang sehat. 

Tipes merupakan penyakit yang banyak diserita oleh orang indonesia, hal ini terjadi karena konsumsi makanan yang tidak sehat dan higenis sehingga sangat mudah terinfeksi oleh bakteri penyebab tifus. Penyakit tipes dapat menyerang siapa saja dan menimbulkan berbagai gejala tifus. Bayi, anak-anak bahkan wanita hamil pun dapat terserang infeksi bakteri yang satu ini. 

Selain dapat menyebar melalui makanan, tipes juga dapat menyebar melalui makan serta meniman yang tercemar feses orang yang terinfeksi. Biasanya orang yang sudah terinfeksi oleh bakteri salmonella typhii akan menimbulkan gejala yaitu demam tinggi, sakit kepala, dan lain-lain. perlu untuk anda ketahui, jika tipes tidak segera diobati maka akan menimbulkan komplikasi-komplikasi dan berujung pada kematian. 

Umumnya kondisi ini membuat seseorang merasakan tidak nyaman karena berhubungan dengan demam tinggi, dan masalah pencernaan yang dapat mengakibatkan radang usus.  Hal tersebut tentunya akan memperparah kondisi kesehatan pasien. Oleh karena itu, pemyakit yang satu ini tidak boleh dianggap sepele, karena biasa saja penyakit yang satu ini menimbulkan komplikasi lainnya dan menyebabkan kematian. 

Lalu, Bagaimana Jika Mengalami Tipes Saat Hamil ? 

Sakit Tipes Saat Hamil, Kenali Bahaya Dan Dampaknya

Perlu untuk anda ketahui, jika mengalami tipes pada saat hamil memiliki risiko tinggi mengalami mengalami kematian. Menurut sebuah penelitian, tipes saat hamil bisa menimbulkan :

  • Risiko keguguran
    Menurut dari hasil penelitian, Sakit tipes pada saat hamil akan menimbulkan risiko terjadinya keguguran. 
  • Risiko prematur
    Tidak hanya memiliki risiko keguguran, wanita hamil yang terkena tipes juga akan memiliki risiko tinggi melahirkan bayi secara prematur. 

Meski begitu, belum ada bukti cukup yang membuktikan bahwa sakit tipes dapat berpengaruh pada bayi dan ibu. Namun, hal tersebut juga harus tetap diwaspadai oleh para ibu hamil. Jika terus mengalami tifus pada saat hamil dan tak kunjung sembuh, sebaiknya segera memeriksakan terlebih dahulu pada dokter untuk memastikan tidak adanya bahaya yang menimbulkan risiko pada bayi. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *