Resiko Operasi Tumor Parotis

Resiko Operasi Tumor Parotis – Mungkin sebagian orang penyakit yang satu ini sangat jarang sekali terdengar. Tumor parotis merupakan kondisi dimana adanya sel-sel yang tumbuh secara abnormal didalam kelenjar parotis. Tumor parotis tumbuh pada telinga bagian sisi kiri maupun kanan, Jika tumor tersebut tidak segera diobati maka dapat memicu bahaya. 

Resiko Operasi Tumor Parotis

Biasanya tumor jenis ini lebih sering menyerang pada usia tua atau bahkan usia muda dan disertai dengan munculnya keluhan-keluhan sakit pada bagian wajah, pipi, dan telinga. Tumor parotis merupakan jenis tumor jinak yang tidak menyebabkan bahaya. Namun, jika tumor ini tidak melakukan pengobatan maka kemungkinan besar dapat menyebabkan komlikasi-komplikasi yang menimbulkan bahaya untuk tubuh. Tumor ini dapat berbentuk menyerupai benjolan yang besar yang tumbuh pada bagian belakang telinga atau sekitar leher, namun benjolan tersebut tidak bersifat ganas atau kanker. 

Baca Juga : Ciri benjolan dileher yang berbahaya dan tidak berbahaya

Resiko Operasi Tumor Parotis

Meski tidak tergolong tumor yang berbahaya, namun tumor parotis perlu melakukan penanganan yang cukup serius. Sebagian orang mengobati tumor parotis dengan melakukan tindakan operasi, namun sebagian orang juga ada yang melakukan pengobatan tumor parotis dengan obat herbal tumor parotis. Dengan melakukan tindakan operasi, mungkin anda sudah tahu dampak bahaya apa yang dapat menimpa anda. Selain itu, tindakan operasi juga belum menjamin 100% sembuh total. Namun demikian malah menimbulkan efek-efek yang merugikan tubuh. 

Nah untuk itu, anda perlu mengetahui Resiko Operasi Tumor Parotis yang perlu anda waspadai : 

  • Rasa Tidak Nyaman Pada Telinga
    Setelah melakukan operasi tentu memicu munculnya rasa tidak nyaman, terutama pada telinga yang menimbulkan baal.

  • Infeksi 
    Tidak semuanya tindakan operasi dapat berjalan mulus, tentu saja ada yang menimbulkan resiko tersendiri. Selain menimbulkan risiko, melakukan tindakan operasi juga dapat menimbulkan infeksi yang dapat memicu beberapa kondisi seperti demam yang disertai mengigil, serta rasa kedinginan. 
  • Pendarahan
    Selain infeksi, melakukan tindakan operasi juga memiliki resiko pendarahan yang dapat menyebabkan pasien kehilangan darah banyak. Oleh karena itu kami menyarankan untuk melakukan cara mengobati tumor jinak parotis yang tidak menimbulkan efek samping sama sekali.
  • Kelumpuhan Pada Wajah 
    Disfungsi saraf wajah pasca – operasi yang melibatkan beberapa atau semua cabang saraf adalah komplikasi awal yang paling sering dari operasi kelenjar parotis. Operasi tumor parotis membuat kelumpuhan total permanen pada wajah, kelumpuhan tersebut membuat saraf satu atau dua cabang saraf wajah. 
  • Mual Dan Muntah 
    Selain dapat mengalami kelumpuhan pada wajah, Resiko Operasi Tumor Parotis juga menyebabkan mual sertra muntah. Hal tersebut merupakan efek samping atau resiko operasi tumor parotis. Tidak hanya ditimbulkan pada operasi tumor saja, mual dan muntah memang sering terjadi pada pasien yang telah melakukan operasi jenis penyakit lainnya. Hal ini wajar terjadi, namun bila mual dan muntah tersebut berkelanjutan, maka segeralah untuk periksakan diri pada dokter. 
Sekian dan terimakasih telah menyimak, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua. Amiiinn

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *