Pertolongan Pertama Pada Angin Duduk

Pertolongan Pertama Pada Angin Duduk – Angin duduk adalah salah satu penyakit yang dapat membahayakan nyawa penderitanya, karena angin duduk pada awalnya tidak menimbulkan gejala apa-apa. Oleh sebab itu angin duduk biasa disebut sebagai penyakit yang diam diam menghanyutkan. Tetapi, untuk kali ini anda tidak usah khawatir karena kami akan memberikan tips pertolongan pertama pada angin duduk. berikut informasinya.

Pertolongan Pertama Pada Angin Duduk

Pertolongan Pertama Pada Angin Duduk

  1. Bantu Pasien mendapatkan posisi yang nyaman
    Jika angin duduk tiba tiba menyerang segeralah membantu pasien mendapatkan posisi yang nyaman, biasnya posisi yang baik yang sering dilakukan adalah dengan duduk dan menyender punggung pasien pada bantal dan lipat kaki dan ganjal disela sela betis dengan bantal. Selain itu juga, bisa melakukan posisi berbaring dengan memakai baju hangat. 
  2. Menggunakan Minyak Angin
    Pertolongan pertama pada angin duduk yang harus dilakukan adalah mengoleskan minyak angin pada bagian punggung, pinggang, dada dan perut. Hal ini dilakukan untuk memberikan sensai hangat pada tubuh yang merasa kurang nyaman. 
    Cara ini mirip sekali dengan solusi masuk angin yang sering terjadi dimanapun. Memberikan minyak angin pada penderita angin duduk mempunyai tujuan yaitu Cara Mengobati angin duduk dengan cepat dan mudah. Obat minyak angin adalah salah satu obat pertolongan pertama pada angin duduk yang bisa dilakukan dimana pun.
  3. Menggunakan botol yang berisikan air hangat
    Cara ini tidak beda jauh dengan cara yang diatas, cara ini diberikan agar dapat menimbulkan rasa hangat. Cara ini memerlukan botol 2 yang berisikan air hangat untuk ditempelkan pada ulu hati atau bagian perut dan yang satunya lagi ditempelkan pada kaki. Langkah ini dilakukan agar angin duduk dapat keluar dengan mudah.
    Tidak semua botol harus ditempelkan pada perut dan kaki saja, anda bisa menempelkan botol pada bagian tubuh yang kurang merasa nyaman. Tentunya dalam penanganan ini anda harus berbaring dan menghadap keatas.
  4. Memberikan Obat
    Berikan obat angin duduk yang diberikan oleh dokter agar dapat meredakan angin duduk dengan cepat. Atau bisa juga dengan memberikan pasien dengan aspirin dan membantu pasien untuk mengkonsumsinya agar dapat mudah untuk meminumnya.
  5. Beristirahat
    Membiarkan pasien beristirahat selama menunggu bantuan medis. Tetapi anda harus tetap menjaga pasien angin duduk agar tidak terjadi apa apa. Namun, anda juga harus selalu pantau kondisi pasien.

Itulah beberapa tips pertolongan pertama pada angin duduk semoga bermanfaat. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *