Penyebab Penyakit Angina Pectoris

Penyebab Penyakit Angina PectorisPenyebab Penyakit Angina PectorisMasih ingat apa penyebab terjadinya angina pektoris ? yaitu suatu kondisi dimana jantung mengalami kekurangan darah dan oksigen yang menyebabkan timbulnya rasa nyeri pada dada, Atau biasa dikenal dengan ateroskleorosis, yaitu dimana terjadi penumpukan lemak atau kolesterol didalam arteri koroner jantung.

Kejang otot di area arteri koroner juga menjadi Penyebab penyakit Angina pectoris 

Penyebab Penyakit Angina Pectoris

Berdasarkan hal-hal yang dapat memicu terjadinya penyempitan pembuluh koroner, Angina Pectoris di bagi menjadi 3 yaitu :

  • Angina Duduk Stabil
    Disebabkan karena adanya penumpukan lemak atau biasa disebut dengan ateroskleorosis, Kondisi ini biasanya menyerang ketika seseorang melakukan aktivitas fisik olahraga.

    Serangan ini juga dapat memicu beberapa hal seperti merokok, sters,makan berlebihan, dan udara dingin. Hal ini juga menjadi penyebab penyakit angina pektoris.
  • Angina Duduk Tidak Stabil
    Tidak jauh beda dengan angina stabil, Kondisi ini bisa saja terjadi akibat adanya pembekuan darah atau penumpukan plak, hal itu yang mengakibatkan terjadinya penyempitan, Pembekuan darah dan penumpukan plak akan menyebabkan kurangnya aliran darah pada jantung dan ini yang menjadi penyebab utama nyeuri pada dada.

    Serangan Angina Tidak stabil dapat menyerang seseorang saat sedang beristirahat, Dan jika hal ini dibiarkan akan menyababkan serangan jantung.
  • Angin Duduk Prinzmetal 
    Angin Duduk Prinzmetal atau biasa disebut dengan angin duduk varian suatu kondisi dimana jantung mengalami penyempitan sementara akibat spasme. Penyempitan yang terjadi sementara akan menyebabkan pasokan darah menuju jantung berkurang hal ini yang menyebabkan timbul nyeri pada dada.

    Serangan  Angin Duduk Prinzmetal atau biasa disebut dengan angin duduk varian dapat menyerang penderita kapan saja, misalnya saat beristirahat. Tetapi, Hal ini dapat disembuhkan dengan cara mengobati angina pektoris yang alami.

Adapun Sejumlah penyebab Yang dapat meningkatkan resiko terkena angina pectoris, Antara lain :

  • Faktor Umur
    Seseorang yang sudah memasuki lanjut usia akan rentan sekali terkena penyakit angina, atau angina pectoris. Ini terjadi karena Pembuluh darah yang mengeras dan kehilangan kelenturannya seiring berjalannya waktu ke waktu. 
  • Kurang Berolahraga
    Orang yang tidak pernah melakukan olahraga sama sekali akan sangat rentan terkena penyakit yang satu ini. Dan kurangnya melakukan olahraga akan sangat rentan terkena penyakit obesitas, kolesterol,diabetes dan hipertensi. 
  • Merokok
    Dengan melakukan merokok setiap hari akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh, Hal ini karena rokok dapat menyebabkan penimbunan kolesterol.
  • Stres
  • Obesitas
  • Diabetes

 

http://www.agengoldengamat.com

You may also like...

1 Response

  1. June 23, 2018

    […] Sering Muncul Nyeri pada dada Timbulnya rasa nyeri pada dada bisa disebabkan karena kurangnya pasokan oksigen dan darah sehingga terjadi penyempitan pada area arteri sehingga aliran darah menuju jantung terbatas, hal ini yang menyebabkan nyeri pada dada atau penyebab penyakit angina pectoris. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *