Penyebab Biang keringat Pada Punggung

Penyebab Biang keringat Pada Punggung – Biang keringat memang pada umumnya dapat menyerang bagian tubuh manapun, Biang keringat yang muncul pada bagian tubuh seperti punggung tentunya sudah tidak asing lagi didengar, sebab kebanyakan orang yang menderita biang keringat muncul pada bagian punggung. Perlu anda ketahui, biang keringat mampu menyerang siapa saja terutama pada bayi.

Penyebab biang keringat umumnya disebabkan karena adanya kelebihan keringat sehingga dapat menimbulkan munculnya biang keringat. Pada Kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai Penyebab Biang keringat Pada Punggung yang harus diwaspadai dan diketahui. Tetapi, Sebelum membahas mengenai Penyebab Biang keringat Pada Punggung kita akan membahas terlebih dahulu tentang Jenis-jenis biang keringat.

  • Miliaria rubra, atau biang keringat rubra dimana biang keringat ini memiliki ciri berwarna kemerahan dengan ditandai gelembung-gelembung kecil.
  • Miliaria profunda, jenis biang keringat ini sangat jarang ditemui pada masyarakat, namun hal ini dapat terjadi pada siapa saja. Jenis biang keringat seperti ini memiliki bentuk yang sangat besar dan menimbulkan sensasi panas tapi tidak gatal.
  • Miliaria Pustulosa, dimana jenis biang keringat ini memiliki warna ruam dengan warna kemerahan sehingga terdapat cairan didalamnya yang akan menimbulkan sensasi panas apabila digaruk.
  • Miliaria kristalina, biang keringat yang satu ini jenis biang keringat yang sering menyerang anak-anak bahkan orang dewasa sekalipun. Jenis biang keringat ini mampu dikenali dengan ciri timbulnya ruam memerah pada luar kulit yang disertai dengan cairan bening. Baing keringat yang satu ini juga tidak menimbulkan sensai panas ataupun gatal serta iritasi, oleh sebab itu biang keringat ini disebut juga dengan biang keringat yang paling ringan.

Setelah membahas mengenai jenis-jensi biang keringat,selanjutnya kami akan memberikan informasi mengenai Penyebab Biang keringat Pada Punggung yang harus diketahui.

Penyebab Biang keringat Pada Punggung

Penyebab Biang keringat Pada Punggung

  • Cuaca Panas
    Cuaca yang panas dapat menyebabkan suhu tubuh menjadi meningkat sehingga menimbulkan keringat secara berlebihan. Keluarnya keringat secara berlebihan sehingga tidak dapat kerluar secara normal, hal ini dapat memunculkan biang keringat dengan ditandai warna yang kemerah merahan dengan berisikan air yang apabila digaruk dapat menimbulkan sensasi gatal dan panas. 
  • Cuaca Dingin
    Tidak hanya cuaca panas saja yang dapat memicu biang keringat, cuaca yang dingin juga dapat menyebabkan penurunan suhu pada tubuh. Cuaca yang dingin dapat menyebabkan munculnya biang keringat pada punggung dalam bentuk yang kecil dan disertai rasa pedih terkena garukan. 
  • Pakaian Tebal
    Seseorang yang memakai pakaian yang terlalu dalam pada saat cuaca panas dapat menyebabkan tersumbatnya keringat sehingga munculnya ruam merah pada kulit yang disertai timbulnya rasa gatal dan pedih ketika cairan tersebut pecah.
  • Aktivitas Berat
    aktivitas berat yang memerlukan energi yang cukup banyak dapat menimbulkan keringat pada punggung. kondisi ini memungkinkan keringat akan terjebak pada saluran kelenjar keringat, yang mana bila hal ini terjadi dapat menimbulkan terserang biang keringat. 
  • Jarang Mandi
    Seseorang yang jarang mandi tentunya dapat dengan mudah terserang oleh penyakit, tidak hanya itu orang yang jarang melakukan mandi akan memilki lebih banyak kuman dan bakteri. Saat melakukan aktivitas yang dapat memproduksi keringat banyak akan terhambat oleh bakteri dan kuman, hal ini mampu memicu terserangnya biang keringat pada punggung.

Itulah beberapa penyebab biang keringat pada punggung yang bisa kami bagikan untuk anda, semoga informasi ini bermanfaat. 

Sekian dan terimakasih

Informasi yang terkait : 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *