Kebiasaan Yang Meningkatkan Kanker Ovarium Pada Wanita

Kebiasaan Yang Meningkatkan Kanker – seiring dengan berjalannya waktu, penderita kanker ovarium selalu bertambah pada tiap tahunnya. Kanker ovarium merupakan kanker ganas yang menyerang kaum wanita, kanker ini ditandai dengan rasa sakit pada perut. kanker ovarium hanya menyerang wanita dengan usia menengah atau 50 tahun keatas. Pada stadium awal kanker ini tidak menimbulkan gejala dan tanda kanker ovarium. Kanker ini ovarium merupakan kanker yang berada di peringkat ke tujuh yang paling banyak dialami oleh wanita, dan juga paling banyak menyebabkan kematian pada kaum
wanita.

Kebiasaan Wanita Yang Berisiko

Penyebab kanker ovarium masih belum diketahui secara pasti hingga saat ini, namun gaya hidup yang tidak sehat dapat menjadi salah satu pemicu kanker ovarium. Selain itu, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi tingkatan kejadian dan risiko dari kanker ovarium. 

Kebiasaan Yang Meningkatkan Kanker Ovarium Pada Wanita

Adapun beberapa kebiasaan wanita yang berisiko terkena kanker ovarium

  • MEMBIARKAN DIRI MENJADI OBESITAS
    Salah satu kebiasaan yang meningkatkan kanker ovarium pada wanita yaitu membiarkan diri menjadi obesitas. Obesitas merupakan kelebihan berat badan yang harus diwaspadai. Seseorang yang memiliki kelebihan berat badan dapat meningkatkan risiko suatu penyakit, terutama meningkatkan risiko kanker ovarium. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa perempuan memiliki risiko yang cukup tinggi mengalami kanker ovarium. 
  • MELAKUKAN DIET YANG TIDAK SEHAT 
    Seseorang yang melakukan diet yang tidak sehat dapat mempengaruhi kesehatan dan juga berisiko mengalami berbagai jenis penyakit termasuk kanker. Sebenarnya melakukan diet boleh-boleh saja, asalkan dengan syarat melakukan diet yang sehat. Perlu untuk anda ketahui, bahwa mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak, gula, garam dan juga rendah serat bisa menyebabkan kanker ovarium. 
  • TIDAK MENGGUNAKAN PIL KB 
    Menurut penelitian, wanita yang menggunakan pil KB dapat mencegah dan menjaga perempuan dari kanker ovarium. Semakin lama pil KB dikonsumsi, maka akan semakin rendah risiko untuk terkena kanker ovariumnya. 
  • KEBIASAAN MEROKOK
    Sudah sangat jelas, bahwa rokok merupakan penyebab utama terjadinya penyakit kanker. Rokok juga merupakan penyebab utama penyakit kanker paru-paru didunia. Meski rokok penyebab kanker paru utama didunia, namun rokok juga bisa menjadi penyebab kanker ovarium pada perempuan. Dari hasil penelitian, bahwa perempuan yang memiliki kebiasaan merokok dapat meningkatkan kanker ovarium. Sebaiknya hindari dari sekarang kebiasaan buruk yang satu ini. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *