Gejala Campak Pada Bayi 8 Bulan

Gejala Campak Pada Bayi – Campak adalah suatu yang disebabkan oleh adanya virus yang dapat menyerang bayi, balita sampai anak anak. Penyakit campak sangat membuat kekhawatiran para orang tua, karena penyakit ini menimbulkan rasa gatal kapan saja. Oleh sebab itu, maka para orang tua perlu mengetahui Gejala Campak Pada Bayi 8 bulan agar bisa melakukan Cara mengobati Campak Secara alami lebih cepat. Berikut adalah ciri gejala campak pada bayi :

Gejala Campak Pada Bayi 8 Bulan

Gejala Campak Pada Bayi 8 Bulan

 

  1. Demam
    Salah satu gejala campak pada bayi yaitu timbul demam tinggi, maka dengan timbulnya demam tinggi bisa saja merupakan tanda awal gejala campak pada bayi. Tetapi, sebagian orang tua menganggap demam pada bayi adalah hal yang biasa, karena mengingat sistem kekebalan tubuh yang belum sempurna. Walaupun tidak semua demam menjadi tanda awal campak, tetapi orang tua harus tetap mewaspadi jika terjadi demam pada bayi.
  2. Hidung Meler
    Mengalami hidung meler atau berari bisa saja menjadi gejala campak pada bayi, Hidung meler atau biasa dikenal dengan Flu adalah salah satu gejala umum yang disebabkan oleh adanya virus yang dapat menyerang bayi. Tetapi, tidak semua hidung meler merupakan gejala campak oleh sebab itu, ibu harus tetap waspada. Jika hidung meler disertai dengan demam tidak kunjung membaik, maka segeralah membawanya kedokter untuk ditangani dengan benar.
  3. Batuk
    Selain mengalami hidung meler, gejala campak pada bayi juga mengalami batuk. Batuk ini bisa terjadi pada saat bayi sedang mengalami hidung meler. Batuk biasanya akan cepat sembuh apabila gejala campak sudah keluar, tetapi jika mengalami batuk terus menerus maka segeralah membawanya ke dokter agar dapat diperiksa lebih lanjut.
  4. Tidak Nafsu makan
    Gejala campak pada bayi selanjutnya yaitu tidak nafsu makan, hal ini terjadi karena timbul tidak rasa nyaman pada tubuh yang membuat kurangnya nafsu makan. Namun sebenarnya pemberian ASI perlu untuk tetap dilakukan agar bayi terhindar dari dehidrasi.
  5. Tubuh lemah
    Tubuh bayi juga mengalami lemas dan lemah hal ini karena akibat dari tidak nafsu makan.
  6. Muntah dan diare
    Bayi yang mengalami gejala campak juga dapat menimbulkan muntah dan diare, hal ini terjadi karena kondisi bayi yang lemah sehingga menimbulkan muntah dan diare.
  7. Keluar bintik koplik
    Setelah beberapa hari gejala campak muncul, maka beberapa bagian tubuh pada bayi akan mengeluarkan bintik koplik. Bintik koplik ini timbul dengan bentuk kecil-kecil dan memerah seperti pasir yang muncul hampir pad semua tubuh.
Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, Terimakasih semoga bermanfaat. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *