Gejala Bells Palsy Yang Harus Diwaspadai

Gejala Bells Palsy Yang Harus Diwaspadai – Tidak begitu banyak orang yang mengetahui penyakit yang satu ini. Namun kemungkinan besar beberapa orang tidak asing lagi dengan penyakit yang satu ini. Bell’s Palsy yaitu suatu kondisi dimana muka mengalami mencong atau melorot, dimana kondisi ini mengalami kelumpuhan dan kelemahan. 

Bell’s palsy ini dapat membuat wajah melorot, lumpuh serta lemah oleh sebab itu penderita bell’s palsy akan kesulitan untuk berbicara dan makan. hal ini terjadi karena sebagian wajah satu sisi mengalami kelumpuhan sedangkan sebagian satu sisi lainnya terlihat baik baik saja. Meski penyakit ini hanya sementara dan dapat sembuh dalam waktu beberapa hari dan beberapa minggu, tetapi harus tetap waspada. 

Baca juga : Cara Terapi pijat untuk penyakit bell’s palsy

Oleh sebab itu, anda perlu mengenal gejala bell’s palsy yang harus diwaspadai. Berikut ini ada beberapa gejala bell’s plasy yang sering muncul :

Gejala Bells Palsy Yang Harus Diwaspadai

Gejala Bells Palsy Yang Harus Diwaspadai

  1. Satu Sisi Wajah Melemah
    Hilangnya kelenturan otot atau melemahnya otot pada wajah akan membuat melorot atau menurun, sehingga kondisi ini merasakan kesulitan bergerak membuka tutup mutut. Bahkan tidak hanya itu, Berbicara pun akan sulit dan makan pun akan susah untuk membuka mulut tersebut. 
  2. Sakit Kepala 
    Menimbulkan rasa sakit bisa timbul akibat apa saja, bisa juga karena kelelahan, atau kurang darah dan alin sebagainya. Sakit kepala juga termasuk gejala awal bell’s palsy. Gejala yang satu ini patut diwaspadai dan diperhatikan. Jika gejala yang satu ini berlanjut terus menerus, maka sebaiknya langsung periksakan diri kedokter. 
  3. Sakit Pada Telinga
    Telinga yang mengalami kelumpuhan akan merasakan sakit cukup hebat, hal ini kemungkinan terjadi akibat saraf terkena iritasi serta mengalami bengkak dan akan menimbulkan rasa sakit. Bila sakit pada telinga terus berlanjut, maka segera lakukan pemeriksaan kedokter untuk mengetahui lebih jelas lagi penyebab sakit pada telinga. 
  4. Mulut Kering
    Mulut yang kering disebabkan karena kekurangan cairan yang masuk kedalam tubuh, Sehingga hal ini mulut mengalami kekeringan dan kekurangan cairan.
  5. Sakit Pada Area Rahang
    Area rahang yang terkena kelumpuhan atau bell’s palsy akan menyebabkan timbulnya rasa nyeri. kondisi ini persis seperti nyeri pada telinga bagian belakang. 
  6. Sulit makan, bicara dan minum
    ketika satu wajah mengalami kelumpuhan, tentunya akan sangat sulit untuk membuka tutup mulut. Tidak hanya itu,orang yang terkena bell’s palsy akan kesulitan juga dalam berbicara. Baca Juga : Mengkudu Obat bell’s Palsy Alami
  7. Mata kering dan berair
    Seseorang yang menderita penyakit bell’s palsy akan memiliki masalah pada mata salah satu gejalanya yaitu mata kering dan mata berair. Pada bagian mata yang tekena penyakit bell’s palsy dapat mengeluarkan air mata secara berlebihan. jika hal ini terus saja terjadi pada saat menderita bell’s palsy maka sebaiknya segera mengobati atau konusltasi dengan dokter. 

Gejala Bells Palsy Yang Harus Diwaspadai

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *