Gejala Abses Payudara

Gejala Abses Payudara – Abses Payudara adalah suatu penyakit yang diakibatkan oleh bakteri atau virus yang dapat menimbulkan terjadinya nanah di dalam payudara. Nanah yang terkumpul didalam payudara biasanya akan keluar melalui puting atau hanya terkumpul di dalam payudara dan berakhir dengan menipis dan robeknya kulit payudara dan nanah mengalir keluar. 

Gejala Abses Payudara

Penyakit yang satu ini rentan sekali menyerang wanita yang sedang dalam proses menyusui selain itu juga, abses payudara dapat menyerang wanita berusia 18 tahun hingga 50 tahun. Oleh sebab itu, wanita yang sedang dalam keadaan menyusui sebaiknya disarankan untuk menyusukan kepada bayinya hal ini akan menghindari proses terjadinya abses payudara.

Nah, disini kami akan membahas tentang beberapa Gejala abses payudara yang perlu anda ketahui. Berikut informasinya :

Gejala Abses Payudara

  • Timbul rasa nyeuri pada payudara
  • Timbul warna kemerahan pada payudara
  • Rasa nyeuri pada payudara
  • Mengalami pembengkakan pada payudara
  • Timbul benjolan pada payudara
  • Mengalami Demam Tinggi

Itulah beberapa Gejala Abses Payudara yang perlu anda ketahui.

Selain ada Gejala Abses Payudara, Adapun Faktor yang dapat meningkatkan Resiko terjadinya abses payudara.

Faktor Terjadinya Abses Payudara

  • Diabetes
    Penyakit diabetes dapat meningkatkan terjadinya resiko Abses payudara hal ini karena dapat meningkatkan kadar gula darah yang tinggi. Kadar gula darah yang tinggi akan menyebabkan terbentuknya penumpukan cairan nanah di dalam payudara. Cara mengobati abses payudara juga bisa dengan mejaga pola makan seperti mengurangi makanan yang mengandung kadar gula tinggi.  ( Baca Juga Obat Diabetes )
  • Obesitas
    Obesitas juga dapat meningkatkan terjadinya penyakit abses payudara.
  • Merokok
    Seperti yang terlah kita ketahui, rokok merupakan faktor terbesar yang dapat memicu terjadinya berbagai jenis penyakit. Jadi, wanita yang merokok beresiko 6 kali lipat lebih rentan terkena penyakit Abses payudara dibandingkan dengan wanita yang tidak merokok.
  • Tindik pada puting susu
    Wanita yang pernah melakukan tindik pada puting susu akan lebih rentan terkena penyakit abses payudara hal ini karena tindik pada puting susu akan mengalami luka. meski luka tersebut tidak terlihat tetapi melakukan penindikan pada puting susu akan lebih rawan terkena infeksi bakteri sehingga dapat menimbulkan Abses payudara.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang gejala dan faktor abses payudara semofga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *