Fakta Tentang Penyakit Malaria Yang Harus Anda Tahu

Fakta Tentang Penyakit Malaria – Malaria merupakan jenis penyakit yang sering kita temukan diberbagai negara. Penyakit malaria yaitu penyakit yang sangat serius yang tidak boleh dibiarkan, karena jika penyakit ini dibiarkan maka akan menyebabkan komplikasi malaria yang akan menyebabkan anda kehilangan nyawa. Biasanya seseorang yang tertular dengan penyakit ini akan menyebabkan tubuh mengalami demam tinggi disertai dengan menggigil. 

Fakta Tentang Penyakit Malaria

Bahkan selain mengalami keluhan tersebut, malaria juga dapat menyebabkan gejala mirip flu. Bahkan gejala malaria yang seriusnya lagi juga dapat menyebabkan masalah yang lebih serius lagi. Seperti kerusakan jantung, paru-paru, ginjal dan juga otak. Berikut ini ada beberapa fakta seputar malaria yang perlu anda ketahui, yang mungkin bisa membantu anda mencegah terkenanya penyakit malaria. 

Fakta Tentang Penyakit Malaria Yang Harus Anda Tahu

  • Nyamuk malaria lebih aktif disore hari atau dini hari.
    Perlu untuk anda ketahui, ketika shubuh atau sore nyamuk malaria akan lebih mudah ditemukan dan menyerang anda, terutama jika menghabiskan waktu diluar. Jadi, berhati-hatilah. 
  • Beberapa parasit malaria bisa bertahan dari obat
    Dan penting sekali untuk anda ketahui, ternyata beberapa parasit bisa bertahan dari obat. Mereka kemungkinan besar bertahan hidup dihati anda 
  • Parasit malaria dapat membunuh sel darah 
    Pada saat tubuh terinfeksi oleh nyamuk malaria, parasit yang dibawa olah nyamuk malaria akan masuk kedalam tubuh dan menginfeksikan sel hati. Parasit tersebut akan bereproduksi didalam sel hati, yang kemudian akan membuat parasit lainnya masuk kedalam tubuh dan masuk kedalam peredaran darah. Sehingga hal tersebut akan menginfeksikan sel darah merah. Dan pada akhirnya sel darah tersebut rusak, dan kemudian parasit tersebut berpindah ke sel darah lain yang belum terinfeksi. 
  • Wanita hamil lebih mudah terkena malaria parah 
    Wanita hamil lebih mudah terkena malaria ? mengapa ? hal tersebut karena sistem imun pada wanita hamil turun dibandingkan dengan wanita yang tidak sedang hamil. Sama seperti halnya dengan orang-orang yang memiliki kesehatan lainnya akan lebih mudah juga terkena komplikasi serius bila mereka terkena malaria. 
  • Kasus malaria sudah menurun 
    Sebenarnya kasus malaria diindonesia sudah menurun. Namun meski sudah menurun, kasus malaria tetap harus diwaspadai. Karena bisa saja sewaktu-waktu malaria tersebut akan menyerang dan menimbulkan gejala-gejala yang sangat menganggu. 

Sekian & Terimakasih, Semoga bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *