Ciri-Ciri Penyakit Angina Pectoris

Ciri-Ciri Penyakit Angina Pectoris – Mungkin anda sudah tidak asing lagi mendengar kata angina pectoris ? Selain dapat menyebabkan penderita merasakan sakit pada dada, penyakit yang satu ini juga dapat menyerang penderita kapanpun dan dimana pun. selain itu juga, penyakit ini juga dapat menyerang penderita saat sedang melakukan istirahat.

Sekilas Tentang Angina Pectoris

Ciri-Ciri Penyakit Angina PectorisAngian Pectoris adalah suatu kondisi yang meyebabkan penderita mengalami nyeri dada yang disebabkan karena kurangnya oksigen dan darah menuju jantung. Hal ini terjadi dimana adanya penumpukan kolesterol dan lemak didalam arteri koroner jantung. Angina Juga dapat disebabkan karena kejang otot pada area arteri koroner. Biasanya penyakit ini dapat menyerang pernderita dimana saja dan kapanpun. Contohnya saat sedang melakukan istirahat atau bersantai, saat sedang melakukan aktivitas berat seperti melakukan olahraga yang berlebihan.

Lalu, Adapun Ciri-Ciri penyakit Angina pectoris dan berikut informasinya :

4 Ciri-Ciri penyakit Angina pectoris

Sering Muncul Nyeri pada dada
Timbulnya rasa nyeri pada dada bisa disebabkan karena kurangnya pasokan oksigen dan darah sehingga terjadi penyempitan pada area arteri sehingga aliran darah menuju jantung terbatas, hal ini yang menyebabkan nyeri pada dada atau penyebab penyakit angina pectoris.

Berkeringat Berlebihan
Saat seseorang melakukan sejumlah aktivitas pasti akan mengeluarkan keringat. tetapi, perlu anda ketahui keringat yang keluar secara berlebihan dan terasa dingin ditambah lagi merasakan nyeri pada dada bisa saja itu adalah ciri-ciri penyakit angina pectoris.

Tubuh Terasa Lemas
Sering merasakan tubuh menjadi mendadak lemas disertakan nyeri pada dada bias saja menjadi ciri penyakit angina pectoris. Selain mudah merasakn lemah, biasanya penyakit angina pectoris akan menimbulkan rasa sakit pada ulu hati, merasakan mual, dan pening. 

Cemas atau Panik
Setiap orang pasti pernah merasakan ke khawatiran yang diliputi rasa cemas dan panik, Tetapi jika penyebab timbulnya rasa cemas atau panik tidak jelas itu bisa saja menjadi ciri penyakait angina pectoris apalagi jika disertai dengan timbulnya keringat dingin yang berlebihan itu akan sangat jelas menjadi ciri-ciri angina pectoris.

Cepat Lelah
Seseorang akan merasakan cepat lelah saat melakukan terlalu banyak aktivitas dalam waktu 1 hari. tetapi, jika seseorang tidak melakukan aktivitas sama sekali tapi merasakan cepat lelah itu bisa saja menjadi ciri penyakit angina perctoris atau penyakit jantung koroner.

Nah,bagaimana ? sudah jelas kan informasi yang kami berikan untuk anda. Perlu diingatkan lagi, menjaga pola hidup sehat dan menjada pola makan adalah langkah awal untuk menghindari jenis jenis penyakit. Oleh sebab itu, jagalah lingkungan dan supan makanan yang kita konsumsi agar tidak menimbulkan penyakit yang tidak diinginkan. Selain itu juga, Lakukanlah olahraga seperti jenis olahraga yang baik untuk kesehatan jantung agar jantung anda tetap sehat dan kuat. 

Informasi lainnya :  Cara Mengobati Angina Pectoris

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat. Terimakasih

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *