Cara Terapi Pijat Untuk Penyakit Bells Palsy

Cara Terapi Pijat Untuk Penyakit Bells Palsy – Bell’s Palsy adalah penyakit yang dapat menyebabkan kerusakan pada saraf dan otot yang mana dapat membuat kelumpuhan pada otot wajah, sehingga hal ini membuat muka menjadi mencong. Bagi penderita bell’s palsy mungkin tidak memiliki ekspresi wajah yang seperti biasanya, Ekspresi yang dihasilkan biasanya akan terlihat suram. Oleh sebab itu segeralah melakukan pemeriksaan dan pengobatan.

Tetapi, adapun Cara Terapi Pijat Untuk Penyakit Bells Palsy yang bisa anda lakukan untuk membantu mencegah otot wajah agar tidak menyusut. Nah,Berikut adalah informasinya

Cara Terapi Pijat Untuk Penyakit Bells Palsy

Langkah pertama
Untuk melakukan terpi pijat sebaiknya anda berkonsultasi dulu kedokter atau seseorang yang sudah profesional dalam hal pemijatan. Mintalah untuk mengajarkan cara yang benar dalam pemijatan pada wajah. Begitu anda tahu dengan cara tersebut, maka akan lebih gampang melakukan terapi pijat wajah untuk dirumah.

Langkah Kedua
Untuk langkah kedua, pijatlah mulut dan otot wajah bagian bawah dengan cara membuat senyuman dengan bibir. Hal ini dilakukan agar pada saat dipijat otot pada wajah akan mulai bereaksi. Setelah melakukan pemijatan pada wajah, Kemudian pijatlah dengan lembut sudut bibir anda dengan ibu jari dan telunjuk, kemudian dorong bibir keatas bagian tengah wajah agar bibir terlihat pucat. Setelah posisi mengerut apada bibir, kemudian rasakan bibir anda keatas hingga membuat formasi senyuman.

Langkah Ketiga
Letakan jari anda dihalis lalu kencangkan, setelah itu pijat keatas kegaris rambut anda dalam satu gerakan fluida. Setelah melakukan pijatan tersebut, gerakan jari anda ke atas halis anda. Pijatan seperti ini bisa anda lakukan dalam 3 kali sehari. 

Langkah Ke empat
Untuk langkah ke empat, anda bisa melakukan pijatan melingkari pipi dengan menggunakan jari anda. Hal ini dilakukan agar dapat membantu kerja otot dan saraf agar berjalan sendiri. 

Langkah Ke Lima
Untuk langkah yang terakhir ini yaitu, oleskan pelembab kewajah setelah memijat kemudian basahi lap dengan menggunakan air hangat dan peras lap tersebut.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai cara pijat untuk penyakit bell’s plasy semoga bermanfaat. 

Baca Juga :

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *