Bahaya Wasir Pada Ibu Hamil

Bahaya Wasir Pada Ibu Hamil – Wasir atau ambeien ini dapat menyerang siapa saja, terutama pada ibu hamil. Ambeien ini dapat menyerang ibu hamil pada usia kandungan diatas 6 bulan. Mengapa bisa terjadi ? Hal ini karena pada saat belum terjadi kehamilan sudah mengalami hemorhoid.

Wasir/ambeien merupakan kondisi dimana terdapat pembengkakan atau peradangan pada rektum atau anus, yang dimana pembengkakan tersebut berisi cairan pembuluh darah. Kebanyakan hemoroid merupakan penyakit ringan dan bahkan tidak menimbulkan gejala.

Baca Juga : Obat Herbal Wasir/ambeien 

Namun, jika wasir atau ambeien ini dapat menyerang ibu hamil pastinya menimbulkan efek risiko tersendiri. Lalu Apa Saja bahaya wasir/ambeien untuk ibu hamil ?

Bahaya Wasir Pada Ibu Hamil

 

Bahaya Wasir Pada Ibu Hamil

  1. Membuat ibu hamil beresiko melahirkan normal
    Ibu hamil yang mengidap ambeien atau wasir beresiko untuk melahirkan normal, mengapa hal tersebut dapat terjadi ? Hal tersebut terjadi ketika ibu hamil akan melahirkan dan pada saat itu mengidap ambeien, maka akan sangat rentan sekali untuk melahitkan secara normal. Dan hal tesebut tentu saja membuat kondisi melahirkan dengan cara operasi caesar.
  2. Menganggu Janin Dalam Kandungan
    Bahaya Wasir Pada Ibu Hamil selanjutnya yaitu menganggu janin dalam kandungan. Hal ini terjadi karena rasa keridaknyamanan pada ibu hamil ketika mengalami wasir/ambeien.Bukan hanya menimbulkan rasa tidak nyaman saja, wasir atau ambeien pada ibu hamil dapat menimbulkan rasa sakit dan terkadang merasa lemas. Hal tersebut dapat berekasi mempengaruhi kondisi janin dalam kandungan.
  3. Dapat Menyebabkan Pendarahan
    Selain mengalami gangguan janin dalam kandungan, Bahaya Wasir Pada Ibu Hamil juga dapat menyebabkan pendarahan pada rektum atau anus. Hal ini terjadi karena pada saat mengejan proses melahirkan. Jika wasir atau ambeien mengalami pendarahan, maka yang harus dilakukan yaitu mengoprasi wasir tersebut. Namun, melakukan tindakan operasi untuk memotong wasir atau ambeien setelah melahirkan dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. 
  4. Menghambat Pada BAB (Buang Air Besar)
    Selain itu, Ambeien atu wasir juga dapat menghambat proses BAB pada ibu hamil. Hal tersebut tentunya sangat menganggu pada ibu hamil. 
  5. Keselamatan Pada Proses Persalinan
    Ibu hamil yang mengidap ambeien atau wasir dan mendekati proses melahirkan, hal tersebut haris diperhatikan keselamatan pada saat persalinan. Karena, jika tidak diperhatikan dalam proses persalinan, maka ditakutkan dapat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Nah, untuk itu sebaiknya ibu hamil melakukan proses persalinan dengan cara operasi caesar. 

Dan itulah bahaya-bahaya mengenai wasir pada ibu hamil. Sebaiknya, jika anda mengidap wasir ketika hamil segeralah mengobati wasir dengan menggunakan obat wasir jika anda tidak ingin melakukan tindakan operasi. Semoga informasi ini bermanfaat, dan bisa menambah wawasan anda tentang penyakit wasir atau ambeien. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *