Bahaya HIV dan AIDS

Bahaya HIV dan AIDS – HIV dan AIDS merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya, yang dimana mampu menyerang sistem kekebalan tubuh dan juga menghancurkan sistem kekebalan tubuh. Penyakit ini disebabkan karena adanya virus HIV yang menyerang tubuh. Jika seseorang terserang virus tersebut, maka akan berdampak sangat bahaya bahkan akan menimbulkan kematian apabila tidak melakukan cara mengobati  HIV dan AIDS. Virus ini juga akan menyebabkan yang mengalaminya memiliki sistem imun yang lemah. Bahkan setelah virus tersebut masuk kedalam tubuh, virus tersebut akan berkembang dengan berbagai proses. 

Bahaya HIV dan AIDS

HIV dan Aids merupakan penyakit yang banyak ditakuti oleh semua orang, karena pada dasarnya memang penyakit ini termasuk kedalam penyakit yang sangat berbahaya. Bahkan tidak hanya mengancam nyawa saja, penyakit inipun dapat berpotensi penularan yang sangat besar. Yang dimana penularan tersebut juga akan masuk kedalam tubuh dan menyebabkan tubuh mengalami penurunan pada sistem imun atau sistem kekebalan tubuh. Nah, berikut ini ada beberapa bahaya HIV atau AIDS yang dilihat dari berbagai aspek. 

Bahaya HIV dan AIDS

    • Infeksi TBC 
      Salah satu bahaya HIV atau AIDS bagi kesehatan yaitu infeksi TBC, yang dimana infeksi ini  merupakan salah satu penyebab kematian terbesar yang diakibatkan oleh HIV atau AIDS. Kondisi ini dapat diderita oleh HIV atau AIDS karena terinfeksi oleh bakteri tuberkulosis, yang dimana dapat mengalami demam dan juga batuk berdarah. Tidak hanya itu saja, kondisi ini juga dapat menyebabkan daya tahan tubuh menjadi lemah. 
    • Meningitis 
      Meningitis merupakan suatu ancaman yang sangat berbahaya dan juga serius bagi penderita HIV dan AIDS. Peradangan tersebut akan terjadi pada bagian selaput dan juga cairan yang berada pada sum-sum tulang belakang dan juga otak. Kondisi tersebut menyebabkan pusing dan juga sakit kepala yang sangat hebat, sehingga hal ini membuat penderitanya mengalami banyak kematian. 
    • Kanker 
      Bahaya HIV dan AIDS selanjutnya yaitu kanker, yang dimana kanker merupakan salah satu jenis penyakit ganas yang menyebabkan banyak kematian. Salah satu jenis penyakit kanker yang aktif pada penderita HIV dan AIDS yaitu sarkoma kaposi (penyakit kanker yang muncul pada bagian pembuluh darah). Biasanya penyakit yang satu ini ditandai dengan perubahan warna kulit yang menjadi ungu. 
    • Infeksi Virus Herpes 
      Penyakit ini memang sangat umum terjadi pada penderita penyakit HIV dan AIDS. Kondisi ini tentunya akan memperparah kondisi tubuh. Virus tersebut akan tinggal didalam tubuh penderita. Sehingga ketika sistem kekebalan tubuh lemah, maka infeksi virus tersebut dapat menyerang kapan saja. 
  • Tipes 
    Perlu untuk anda ketahui, penderita HIV atau AIDS juga mudah terserang oleh penyakit tipes. Kondisi ini disebabkan karena infeksi bakteri salmonella, yang dimana bakteri tersebut tinggal didalam air atau bahkan makanan yang kurang bersih. Kondisi ini juga sangat umum sekali terjadi pada penderita HIV atau AIDS, Sehingga penyakit ini dapat berkembang lebih cepat dan juga menyebabkan infeksi yang lebih parah lagi. 

Semoga bermanfaat, terimakasih. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *