Bahaya Batuk Rejan Pada Ibu Hamil

Bahaya Batuk Rejan Pada Ibu Hamil – Ibu yang sedang dalam kondisi hamil akan sensitif sekali terkena serangan berbagai penyakit termasuk penyakit batuk rejan ini. Batuk rejan yang menyerang ibu pada saat hamil itu akan sangat berbahaya sekali terhadap keselamatan sang bayi. Oleh sebab itu kenali bahaya batuk rejan pada ibu hamil sejak dini.

Bahaya Batuk Rejan Pada Ibu Hamil

Memperhatikan kesehatan pada saat hamil sangat penting bagi ibu hamil, hal ini agar janin yang ada didalam perut tetap sehat.  Batuk rejan yang menimpa pada ibu hamil tidak boleh disepelekan karena hal ini dapat membahayakan kehamilan dan keselamatan janin. Untuk itu, perlu anda ketahui ada beberapa bahaya batuk rejan pada ibu hamil, Berikut informasinya.

Bahaya Batuk Rejan Pada Ibu Hamil

  • Resiko Kelahiran Prematur 
    ibu yang sedang hamil terkena penyakit batuk rejan akan sangat beresiko keselamatan sang janin, pada saat ibu mengalami batuk akan memberikan tekanan pada rahim secara berlebihan hal itu sangat membahayakan kehamilan. Tekanan yang diakibatkan oleh batuk akan mengalami kontraksi pada ibu, hal itulah yang dapat membahayakan bayi lahir prematur. 
  • Berat Badan Janin Menurun
    Ibu mengalami batuk rejan yang tak kunjung sembuh akan sangat membahayakan janin, Karena bila batuk tak kunjung sembuh maka akan mengalami penurunan berat badan dan kekurangan nutrisi pada sang janin. 
  • Resiko keguguran 
    Batuk rejan yang terus menerus dan tak kunjung sembuh akan sangat beresiko keguguran pada kehamilan ibu yang sedang hamil muda. Hal ini karena tekanan secara terus menerus pada rahim akan mengalami kontraksi, dan itu akan sangat beresiko sekali mengalami keguguran. 
  • Mengalami Sesak Nafas
    Mengalami asupan oksigen yang sangat kurang akan sangat beresiko mengalami sesak nafas pada ibu dan juga sang janin. Hal ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, karena dapat beresiko kematian pada ibu dan janin yang ada didalam perut. 
  • Rasa Nyeri Pada Perut
    Tidak hanya beresiko keguguran, ibu hamil yang tertular batuk rejan akan mengalami rasa nyeri diperut hal ini karena batuk yang terus menerus yang dapat menimbul rasa nyeri diperut akan membuat rasa tidak nyaman pada saat kehamilan.

Baca Juga :  

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *